Pages

Selasa, 21 Januari 2014

komunikasi lisan



Komunikasi lisan


Komunikasi lisan adalah komunikasi yang terjadi secara langsung dan tidak di batasi oleh jarak,dimana dua belah pihak dapat bertatap muka,misalnya yaitu dialog antara dua orang,wawancara maupun rapat dan sebagainya,komunikasi tersebut secara tidak langsug karena di batasi oleh jarak,misalnya yaitu komnikasi melalui telepon.
Komunikasi menurut kelangsungannya di dalam proses komunikasi dapat kita ketahui terjadinya interaksi dua belah pihak tersebut sebagai berikut :

1.komunikasi langsung yaitu Komunikasi yang di lakukan secara langsung tanpa perantara dan tidak di batasi dengan jarak.
2.komunikasi tidak langsung yaitu Komunikasi yang di lakukan dengan bantuan pihak ketiga.

Komunikasi di bedakan menjadi 3 :
1.komunikasi formal yaitu komunikasi yang terjadi antara anggota organisasi,misalnya rapat kerja perusahaan,seminar dan sebagainya.
2.komunikasi informal yaitu komunikasi yang terjadi di dalam suatu organisasi yang tidak di tentukan dalam struktur organisasi dan tidak dapat pengakuan resmi,misalnya desas-desus,kabar burung dan sebagainya.
3.komunikasi nonformal yaitu komunikasi yang terjadi antara komunikasi yang bersifat formal dan informal, komunikasi yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas pekerjaan organisasi dengan kegiatan yang bersifat pribadi anggota organisasi tersebut,misalnya rapat ulang tahun perusahaan.

Menurut maksud adanya komunikasi dapat di bedakan sebagai berikut :
1.Pidato
2.Ceramah
3.Memberi prasaran
4.Wawancara
5.Memberi perintah atau tugas
 Denagan demikian jelas bahwa inisiatif komunikator menjadi factor penentu.
referensi  :
http://id.scribd.com/doc/16650729/Makalah-2-komunikasi

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About